Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spotify Akuisisi Sonantic Platform Suara AI

Spotify terus memperkenalkan fitur- fitur baru ke layanan streaming musiknya, salah satunya terdapatnya teknologi artificial intelligence( AI) ataupun kecerdasan buatan di platformnya.

Mengutip dari 9to5mac, Selasa (14/6/2022) Spotify mengumumkan sudah mengakuisisi Sonantic suatu platform suara AI yang menghasilkan suara realistis dari bacaan. Langkah akuisisi ini pula jadi upaya Spotify buat bersaing dengan pesaing utamanya Apple Music.

"Kami sangat bahagia dengan kemampuan buat bawa teknologi suara AI Sonantic ke platform Spotify serta menghasilkan pengalaman baru untuk pengguna kami. Integrasi ini hendak membolehkan kami buat mengaitkan pengguna dengan metode yang baru serta apalagi lebih personal," ucap Ziad Sultan, Spotifys Vice President of Personalization. 

Akuisisi Spotify di AI menginvestasikan keahlian text- to- speech baru di segala platform. Tidak hanya itu, Spotify melaporkan yakin kalau permintaan buat suara bermutu besar hendak terus bertambah dalam jangka panjang.

" Teknologi suara membolehkan kami membagikan konteks kepada pengguna tentang saran yang hendak tiba dikala mereka tidak memandang layar mereka. Memakai suara pada dikala ini bisa kurangi hambatan dalam menghasilkan pengalaman audio baru- dan membuka pintu ke lebih banyak kesempatan bar,." kata Sultan.

Pesaing utama Spotify, Apple Music pula sudah berinvestasi dalam kecerdasan buatan. Pada dini tahun ini, Apple mengakuisisi AI Music suatu platform yang bisa membuat lagu memakai kecerdasan buatan.

AI Music apalagi bisa menciptakan lagu yang menyesuaikan diri dengan detak jantung pengguna. Walaupun belum memandang secara perinci apa juga tentang akuisisi ini dari Apple, tetapi nyatanya teknologi AI hendak senantiasa terdapat buat jangka panjang di platform streaming musik. 

Posting Komentar untuk "Spotify Akuisisi Sonantic Platform Suara AI"